UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA DI KELAS II SD NEGERI GLONGGONGAN 02. MENGGUNAKAN METODE COOPERATIVE THE POWER OF TWO AND FOUR

Penulis

  • Sri Endang Yuliastuti

Abstrak

 

ABSTRAK

Hasil peneliian mengenai peningkatan hasil belajarmatematia dikelas II SD Negeri Glonggongan 02  Menggunakan metode Cooperative The Power Of Twoand Four menunjukan bahwa pra PTK menujukan nilai yang masih jauh dari harapan pencapaian, Adapun harapan adalah dengn rata rata klasikal 70 dan pencapain 85%, hal inipun masih berlanjut Ketika masuk kedalam pembelajaran siklu 1 dimana secara rata rata klasikal telah melebihi rata rata ang ditentukan akn tetapi secara pencapaian belum mencapai 85%, dan pada akhirnya pencapaian di atas 85% terselesaikan pada siklus 2.

Kata kuncicooperativ learning; The Power Of Two and Four. Metode, pembelajaran

 

 

EFFORTS TO IMPROVE MATHEMATICS LEARNING OUTCOMES IN GRADE II OF GLONGGONGAN 02 ELEMENTARY SCHOOL USING THE COOPERATIVE THE POWER OF TWO AND FOUR METHOD

 

ABSTRACT

The results of research regarding improving mathematics learning outcomes in class II of SD Ngri Glonggongan 02 using the Cooperative The Power of Two and Four method show that pre PTK shows scores that are still far from expectations of achievement. The expectations are with a classical average of 70 and achievement of 85%, this is still continuing. When entering learning cycle 1, the classical average has exceeded the specified average but the achievement has not yet reached 85%, and in the end the achievement above 85% is completed in cycle 2.

Keywords: cooperative learning; The Power Of Two and Four. Method, learning

 

Referensi

Agus Suprijono, (2009) Cooperative Learning; Teori dan Aplikasi PAIKEM, Yogyakarta: Pustaka Pelajar,

Agus AP (2020) Pembelajaran Kooperatif melalui Metode The Power of Two and Four, Sabtu, 24 Oktober 2020 | 18:28 WIB https://radarsemarang.jawapos.com/untukmu-guruku/721372564/pembelajaran-kooperatif-melalui-metode-the-power-of-two-and-four

Ruseffendi, E.T. (1988). Pengajaran Matematika Modern dan Masa Kini Untuk Guru dan SPG, Bandung: Tarsito.

Sri Subarinah. (2006). Inovasi Pembelajaran Matematika SD. Jakarta: Depdiknas

Ismail SM, 2008, Strategi Pembelajaran Agama Islam Berbasis PAIKEM (Pembelajaran Aktif, Inovatif, Kreatif, Efektif dan Menyenangkan. RaSAIL Media Group, Sidoardjo

Suminarsih. 2007. Model-Model Pembelajaran Matematika. Semarang: LPMP Jawa Tengah.

Heruman. 2007. Model Pembelajaran Matematika. Bandung: PT Remaja. Rosdakarya.

Unduhan

Diterbitkan

2023-12-30

Terbitan

Bagian

Articles